Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, August 25, 2011

Tips Mempekerjakan Pembantu Infal

KlikPantura -  Saat Lebaran, banyak orang yang merasa kehilangan pembantu rumah tangganya, terutama untuk mereka yang tidak memiliki rencana yang bepergian, atau mereka yang justru menjadi tuan rumah untuk silaturahim keluarga. Untuk itu, mempekerjakan pembantu infal menjadi jalan keluarnya.
Meskipun agen penyalur pembantu rumah tangga saat ini menyediakan cukup banyak tenaga pembantu infal, ada baiknya Anda memastikan bahwa PRT tersebut memang memiliki keahlian yang Anda butuhkan.
* Analisis kebutuhan Anda. Misalnya, Anda membutuhkan PRT, suster, atau babysitter. Tentukan pekerjaan mereka, plus jangka waktu penggunaan.
* Carilah lembaga penyalur pembantu yang benar-benar kredibel. Anda bisa memperolehnya melalui rekomendasi teman, saudara, atau tetangga. Teliti persyaratan dan perjanjian yang mereka ajukan.
* Datang langsung. Pilihlah pekerja sesuai dengan kebutuhan dan kriteria Anda. Setelah itu lakukan negosiasi seputar harga maupun tugas mereka. Datang langsung akan membuat Anda leluasa memilih tenaga infal yang cocok.
* Perhatikan latar belakang dan pengalaman kerja mereka untuk memastikan bahwa mereka terbiasa bekerja di lingkungan yang sama dengan Anda.
(Ajeng Pinto/Andes Lukman)

Sumber : Kompas

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More