Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, July 25, 2011

Cara Belajar Memulai Bisnis Online

klikPantura - Memulai sebuah bisnis online mungkin akan menjadi salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan oleh seseorang dalam hidupnya. ia tidak hanya memberikan kebebasan untuk menjadi bos bagi diri sendiri dan membuat keputusan sendiri; tetapi juga jika sukses , anda akan secara finansial tercukupi. lalu bagaimana cara belajat memulai sebuah bisnis online ?
menurut saya beberapa tips yang perlu di lakukan :

Langkah 1
bacalah sebanyak mungkin buku buku bisnis. ada banyak jenis buku buku bisnis : buku panduan bisnis langkah demi langkah, buku bisnis cerita motivasi, buku buku tentang perusahaan perusahaan besar dan kecil , manajemen keuangan , penjualan dan marketing

Langkah 2
melakukan riset secara online. Ada begitu banyak resources online tentang bagaimana cara memulai sebuah bisnis, jadi ambil salah satu dan ikuti sarannya !

Langkah 3
cari seorang mentor atau pelatih bisnis. Jika anda benar benar serius dengan bisnis ini. maka mencari orang yang dapat menjawab pertanyaan pertanyaan anda adalah lebih baik untuk permulaan. Sang mentor akan mengajari anda apa yang mereka ketahui , umumnya berdasarkan pengalaman pengalaman mereka, jadi anda dapat memastikan bahwa apa yang mereka sarankan adalah benar dan jujur. Mintalah kenalan anda yang telah sukses dalam bisnis ini untuk menjadi mentor anda. Lalu perhatikan apa saja yang mereka sarankan dan ambil salah satu saran yang paling sesuai dengan jenis bisnis anda.

Langkah 4
mulai saja ! bagian terberat menjalankan bisnis adalah memulainya. Kita cenderung berfikir bahwakita harus tahu SEGALA SESUATU tentang bisnis yang akan kita jalani. yang benar adalah jangan takut untuk memulai karena itu akan lebih memotivasi anda untuk lebih memahamidan belajar dengan lebih baik tentang apa yang harus anda ketahui.

Tips dan Peringatan

  • ketika melakukan riset online, lakukan penelitian tentang bidang yang mirip dengan ketertarikan anda. jika anda tertarik memulai bisnis Ebay, anda tentu tidak perlu belajar cara mendesain dan menjual web page.
  • sebelum memulai, sebaiknya anda membuat sebuah business plan untuk memberi anda gambaran tentang cara menjalanakan serta mendanai bisnis anda. sehingga anda bisa memaksimalkan bisnis anda ini. ada banyak buku tentang cara membuat business plan , jadi pelajari juga masalah ini

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More