Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, April 14, 2011

Rahasia Di Balik PTC : Pendahuluan Dan Pedoman Dasar

Sumber posting :Blog Bos Abdul Sesepuh IDRClix


Jangan Remehkan Recehan $$$ dari Bisnis PTC!!!Jika Anda Ngerti Faktor Kali, Recehan $$$ Bisa Menjadi Ratusan $$$Hanya dari 1 (satu) Situs PTC Setiap Bulannya


Bagaimana Caranya? Bener Nggak sih? Iya Toh? Mimpi kali....! yang lebih parahnya sebagian ada yang bilang Walah Nggak Percaya!......... He he he, Anda beruntung Nyasar kesini, karena akan Mengetahui Caranya secara GRATIS

Mulai Menulis di Pagi yang cerah,
Abdul menyapa Anda......

Saya bukanlah ahli di bidang PTC, saya bukan Maestro PTC, dan saya belum meraih Ribuan Dolar dari PTC, tetapi........ sudah banyak sekali Clicker Mania yang sudah meraup penghasilan ribuan dolar dari PTC, mereka Master yang sudah berpengalaman tahunan menguliti Bisnis PTC.

Mau lihat Buktinya?
Gambar diatas diambil dari Forum NeoBux - Request Payment Proof Reggen66

Wow..... $ 5.004,15 atau setara dengan Rp. 50.000.000,-...... wuuiiikkkk.

Payment di atas bukan milik saya, tapi merupakan bukti jika kita serius, fokus dan konsisten akan bisa mendapatkan angka di atas. Tapi, kita nggak usah muluk-muluk untuk meraih target di atas, minimal $ 200 sebulan dari 1 PTC sudah lebih dari cukup. Betul Nggak?

Kalo saya sendiri masih kecil dibandingkan master-master ptc yang menghasilkan ribuan dollar... he he he, jadi malu. { Jangan Merendah gitu dong Bos Si bos juga Dah Gede Dapetnya}

Bagaimana Caranya?

Di sini saya berusaha untuk memberikan informasi berdasarkan pengalaman manis dan pahit beberapa bulan terakhir menggeluti Bisnis PTC.

Apa saja Rahasia di Balik PTC yang akan saya uraikan disini?

Rencananya akan saya sampaikan per bagian per posting, antara lain:

Pendahuluan (yang sekarang Anda baca) Pedoman Dasar
- Anda Wajib punya!
- Cara Mendaftar PTC
- Organisir Bookmark
- Cara Main
- Istilah dan kegunaannya

Bagaimana Memilih PTC
- Analisa Situs PTC
- Apa saja yang harus anda perhatikan?
- Deteksi Scam

Maksimalkan Pendapatan Anda
- Cara Lambat tapi Pasti (Optimasi Blog)
- Cara Cepat Beresiko (Investasi dan Advertising)

Strategi PTC
- Tentukan Target
- Kalkulasi dan Cashflow
- Memanage Referral (Rent, Recycle, Renew)
- Cashout time

Penutup


Semoga apa yang saya rencanakan ini terwujud dan semata-mata untuk memberikan pencerahan kepada rekan clicker terlebih untuk pemula yang ingin serius di bisnis PTC.

Jumpa lagi dengan AbdulPTC di Rahasia di Balik PTC......

Semoga hari ini dikaruniai kesehatan dan dapat beraktifitas seperti adanya, aamiin. Yuk kita lanjut pencerahan tentang PTC. Sesuai bahan yang sebelumnya sudah saya sampaikan di Bab Rahasia di Balik PTC: Pendahuluan, sekarang saatnya menginjak ke Bab Pedoman Dasar.

2.1. Anda Wajib Punya


Apa yang harus dan wajib anda punya untuk memulai bisnis PTC? Disini akan saya sampaikan 3 hal wajib yang harus dimiliki seorang pebisnis ptc, antara lain:

2.1.1. Koneksi Internet dengan Ip Statis (bukan syarat mutlak)

Koneksi internet adalah modal awal untuk bermain di bisnis online, namun yang perlu saya tekankan di sini adalah penggunaan koneksi internet dengan ip dns statis, walaupun bukan syarat mutlak tapi hal ini sangat berguna untuk jangka panjang keanggotaan kita di situs ptc apalagi jika keanggotaan kita di situs ptc tersebut sudah upgrade.

Apabila menggunakan ip dinamis, saran saya jangan terburu-buru untuk investasi apalagi upgrade, karena sayang apabila nantinya tiba-tiba akun kita di banned dari situs ptc tersebut dikarenakan banyak member di Indonesia menggunakan 1 provider yang sama semacam smart, telkomflash, im2, speedy kelas business kebawah, dll.

Kenapa tidak boleh?


Jawabannya ada pada TOS dan FAQ pada masing-masing situs PTC.

2.1.2. Email

Email merupakan suatu hal yang mutlak dimiliki oleh setiap orang yang ingin terjun di bisnis online termasuk bisnis ptc salah satunya. Email berfungsi sebagai syarat registrasi dan komunikasi antara diri kita dengan situs yang kita ikuti.

Sebagai saran, saya merekomendasikan untuk menggunakan email dari layanan GMAIL, karena layanan ini sangat friendly dan banyak Internet Marketer yang merekomendasikan. Saya yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai email, jika belum silahkan membuatnya di sini atau langsung klik daftar gmail

2.1.3. Payment Online

Payment Online adalah sarana untuk transaksi di dunia internet, entah itu untuk menerima bayaran atau mengirim dana. Untuk payment processor online yang sering digunakan oleh situs ptc adalah PayPal dan AlertPay. Tidak menutup kemungkinan pengunaan Liberty Reserve, Netteller, dan Perfect Money.

Mulailah untuk membuat payment online Paypal dan AlertPay, semuanya gratis. Satu hal lagi yang harus dilakukan adalah mem "verified" status akun kita di masing-masing payment online tersebut, karena informasi berkembang bahwa banyak situs PTC yang hanya memberikan bayarannya kepada member dengan status Paypal atau AlertPaynya Verified.

Untuk memverified status Paypal tidak mutlak harus mempunyai kartu kredit, karena banyak layanan untuk yang satu ini, salah satunya di www.jualvcc.net. Sedangkan untuk AlertPay, syarat verified sangat mudah yaitu dengan mengirimkan/mengupload hasil scan Photo ID: SIM, KTP, atau Passport dan Proof Address: Utility Bill (Tagihan Listrik, PBB, PAM atau tagihan lainnya), Phone Bill (Tagihan Telepon, bisa juga Tagihan Pasca Bayar Hp), Credit Card Statement (Tagihan Kartu Kredit). Semua syarat-syarat tersebut harus di scan dan di upload maksimal 5 Mb.

Mengenai langkah-langkah lengkap membuat akun Paypal dan AlertPay saat ini saya sedang membuat panduan lengkapnya, atau Anda dapat mencari informasinya di Google dengan kata kunci "panduan membuat akun/account paypal" dan "panduan membuat akun/account alertpay"

2.2. Cara Mendaftar PTC 
Di sini saya mengambil contoh pendaftaran di PalmBux dan sebelumnya saya sudah pernah posting di blog ini, untuk lengkapnya silahkan buka di sini.
Selebihnya untuk cara pendaftaran PTC lain sifatnya typical dan hampir sama.

2.3. Organisir Bookmark
 
Yang satu ini satu hal sepele namun sangat berperan penting untuk Anda, mungkin kalo join hanya di satu PTC tidak perlu untuk melakukan hal ini. Namun, jika yang kita ikuti banyak PTC tentunya suatu hal yang sangat merepotkan apabila kita mengingat apa alamat url situs yang kita ikuti.
Bukan hanya itu, semisal anda sedang browsing lantas menemukan situs yang menarik buat anda, cara ini sangat membantu apabila suatu saat ingin membuka situs ini kembali. Okelah kita langsung meluncur ke step by step nya.

Saya di sini menggunakan browser Mozzila Firefox sebagai contoh, jika belum menggunakan firefox bisa di download di http://www.mozzila.com/firefox

2.3.1. 
Membuat Folder Bookmark
Buka browser firefox Anda dan selanjutnya ikuti langkah-langkahnya sesuai gambar (saya beri tanda elips merah) di bawah ini:

Klik Bookmarks >> Pilih Organize Boorkmarks


Pilih Bookmarks Toolbar

Pada jendela di sebelah kanan, tempatkan kursor mouse pada tempat yang kosong dan klik kanan mouse, pilih New Folder.

Terbuka jendela baru New Folder, selanjutnya isi kolom Name dan Description sesuai kehendak Anda. Di sini saya membuat nama "Situs PTC" dengan Description "Sumber Penghasilan dari PTC yang saya ikuti". Jika sudah semua klik tombol Add.

Folder anda sudah jadi dan tampil di sebelah kanan jendela, seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya klik tanda silang atau close jendela Library dan hasil pembuatan folder dapat anda lihat seperti berikut ini (saya beri tanda lingkaran elips merah):


Sampai di sini sudah selesai tugas Anda membuat Folder Bookmarks.


2.3.2. 
Menyimpan Url Bowsing di Folder Bookmark
Untuk menyimpan situs PTC yang anda ikuti atau situs yang anda sering buka. Saya ambil contoh di sini AbdulPTC. Bagaimana caranya?

Buka situs AbdulPTC (www.abdulptc.blogspot.com atau www.abdulptc.tk), setelah terbuka penuh, klik kanan pada sembarang tempat di halaman AbdulPTC, dan pilih Bookmark this page (lihat gambar di bawah).


Selanjutnya akan terbuka jendela Edit This Bookmarks, klik pada kolom Folder dan klikChoose untuk memilih folder yang sudah Anda buat sebelumnya, sesuai contoh di atas saya memberi nama folder Situs PTC, langkah terakhir klik tombol done (perhatikan gambar di bawah)



Dan hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini:


Selesai sudah panduan mengenai Organize Bookmarks, sebenarnya ada cara yang lebih praktis untuk membookmarks situs yang kita inginkan. Bagaimana? klik pada tab situs yang akan di bookmarks, tahan dan geser tepat pada folder yang akan di tuju, jika sudah pas maka lepaskan klik mousenya. Beres deh... :-), lakukan juga untuk situs PTC yang anda ikuti.

Jadi, untuk membuka situs yang sering kita kunjungi nantinya hanya dengan klik folder yang sudah kita buat dan tinggal pilih mana yang akan di browsing.

2.4. Cara Main

Cara Klik Iklan

Untuk cara bermain di PTC saya kira Anda sudah tahu caranya, bagi yang belum... saya sebelumya juga sudah membuatkan postingan tentang cara meng klik iklan di situs PTC, di sini saya mengambil contoh PalmBux dan dapat baca kelanjutannya di sini.

Sejatinya cara klik iklan diberbagai ptc hampir sama alias tipikal, hanya saja penamaannya saja yang berbeda, umumnya iklan yang akan di klik ada pada View Advertisement atau View Adsatau Ads atau Surf Ads dan lain sebagainya.

Setelah mengklik iklan, harus ditunggu sampai iklan terbuka sempurna (biasanya sekitar 20 s/d 35 detik). Sebagai indikator bahwa iklan yang di klik sudah selesai akan ada sinyal tanda centang atau Done atau ada keterangan bahwa nilai earn sudah di kreditkan/masuk dalam account balances kita.

Tips. Apabila iklan yang sedang dibuka tidak juga terload dengan sempurna, lakukan langkah menekan tombol Esc pada keyboard atau klik stop pada browser Anda, tetapi cara ini tidak berlaku untuk NeoBux, PalmBux, dan sebagaian ptc lainnya.
Waktu Reset Iklan

Pada semua PTC, kita diharuskan melakukan klik secara teratur 1 x 24 jam setiap hari, dimana masing-masing PTC mempunyai waktu reset iklan yang berbeda-beda. Saya akan mengambil contoh 2 PTC yakni NeoBux dan PalmBux.

Lihat pada gambar berikut ini:


Pada NeoBux, Waktu reset iklan setiap member berbeda-beda. Lihat pada tanda kotak merah sebelah kiri pada gambar di atas, di sana tertulis Your advertisement reset at 16.44. Apa artinya? Waktu tersebut mengindikasikan bahwa waktu reset iklan setiap pukul 16.44 WIB,Ingat!! untuk Neobux waktu reset adalah waktu yang sesuai dengan waktu kita alias waktu Indonesia.

Sedangkan untuk keterangan pada kotak merah di sebelah kanan, adalah menandakan waktu server lokal Indonesia yakni pada saat saya buka tepat pukul 17.05 WIB atau 05.05 pm. Sedangkan untuk waktu reset server Neo sendiri adalah tepat pk. 00.00 atau di Indonesiapada pk. 11.00 WIB.

Sekali lagi ingat! ini hanya khusus untuk NeoBux, sedangkan PTC lain jelas berbeda, saya akan contohkan nanti pada situs PTC PalmBux.

Jadi, apabila pada NeoBux kita di jadwalkan reset iklan pada pk. 16.44 WIB, maka iklan akan ada 1 detik setelah waktu tersebut sampai dengan pk. 16.43 WIB keesokan harinya jika kita belum melakukan klik, tentunya bagi yang mempunyai referral harus menjadwal kapan harus melakukan klik, karena akan berimbas pada perhitungan klik referalnya keesokan harinya.

Lihat perbedaan dengan PTC lainnya, di sini seperti uraian di atas saya ambil contoh Palmbux, perhatikan gambar di bawah:


Perhatikan yang saya tandai kotak warna biru, di sana disebutkan Next Ads Reset 12.08 AM EST dan Current Server Time 11.10 AM EST, waktu tersebut adalah waktu server PalmBux.

Next Ads Reset 12.00 AM EST jika dikonversikan sesuai waktu Indonesia yakni tepat pk. 06.00 WIB pagi hari, sedangkan Current Server Time 11.10 AM EST adalah waktu pada saat saya membuka view ads yakni tepat pk. 17.10 WIB, jadi ada perbedaan 6 jam.

Untuk Palmbux, iklan akan terbuka (bisa di klik) 1 detik setelah pk 06.00 WIB pagi hari, berakhir pk. 05.59 WIB keesokan harinya serta berlaku untuk semua member PalmBux. Perhatikan perbedaannya dengan Neobux, jelas dan pasti beda kan? Hmmm...... sekarang anda tahu. :-)

2.5. Istilah dan Kegunaan

Beberapa istilah pada PTC yang umum dan harus Anda ketahui, antara lain:
1. Account Overview; informasi mengenai akun Anda yang terdiri dari status membership, daftar referral, statistik klik, dan balances/pendapatan klik.

2. Direct referral/Referral Langsung; member yang bergabung melalui url yang Anda promosikan baik melalui media iklan atau blog.

3. Rent referral/Referral Sewa; member yang disewakan oleh situs PTC dengan harga yang ditentukan dan berjangka waktu 1 bulan.

4. Banners; merupakan tools/alat untuk mempromosikan url Anda disertai dengan gambar statis maupun animasi.

5. Personal; di sinilah informasi mengenai password dan pengaturan status Anda pada forum, termasuk untuk merubah password dan atau menambah secondary password (password kedua) jika ada.

6. Advertisement; apabila Anda menginginkan untuk memasang iklan.

7. Rental Queque; salah satu fitur cara untuk mendapatkan referral sewa dengan cara indent/pesan dengan harga yang sudah ditentukan situs PTC.

8. Statistic; informasi grafik dari aktifitas Anda termasuk aktifitas referral yang anda punya.

9. History; catatan tentang perjalanan akun Anda dimulai pada saat mendaftar, melakukan sewa referral, mendapatkan referral langsung, upgrade membership, menarik pendapatan (cashout)

10. Login; record status login anda pada situs PTC tersebut, di sini anda dapat melihat apabila ada kejanggalan mengenai status login Anda pada situs PTC yang anda ikuti.

11. Upgrade; Kenaikan status membership Anda dengan cara membeli layanan membership yang lebih tinggi dengan harga yang sudah ditentukan dan masing-masing PTC mempunyai jenis status membership yang berbeda-beda, jangka waktu yang diberikan antara lain 1 bln, 3 bln, 6 bln, dan 1 thn. Kenaikan status membership berefek pada nilai earn per klik, umumnya 2 x lebih besar dari nilai earn per klik membership standard.

12. Recycle; strategi yang dilakukan untuk penggantian referral sewa yang kurang dan atau tidak aktif dengan biaya yang sudah ditentukan.

13. AVG; nilai rata-rata aktifitas klik referral sewa Anda, dengan rumusan jumlah total klik referral di bagi jumlah referral Anda dalam satu hari (AVG=total klik referral 1 hr/jumlah referral)

14. Cashout; disinilah tempat dimana Anda dapat menarik bayaran dari hasil jerih payah anda, pada umumnya PTC menetapkan minimal 2 $ untuk penarikan perdana.

15. PTC Legit; situs PTC yang dapat dipercaya dan membayar membernya

16. PTC Scam; situs PTC yang tidak melakukan pembayaran kepada membernya.

Hmmmm..... Panjang sekali saya menulis tentang Bab Pedoman Dasar Rahasia di Balik PTC. Harapan saya semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk pemula di Bisnis PTC, bagi yang sudah mahir silahkan monggo untuk menambahkan pada kolom komentar yang sudah disediakan, terlebih lagi koreksinya jika ada kesalahan.

Sumber : Langsung kopas Artikelnya Bos Abdul [ http://www.abdulptc.com ]


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More