Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, June 8, 2011

PeopleStrings

A. Pendahuluan
Seberapa sering anda menggunakan Facebook dalam sehari? 1-2 jam? 2-4 jam? Atau lebih? Dan seberapa sering anda melihat dan meng-klik iklan yang ada di Facebook? Pernahkah anda bertanya kemana uang hasil dari iklan di Facebook? Tentu saja tidak untuk kita sebagai anggotanya. Apakah ada social networking yang akan memberikan sebagian keuntungan yang didapatnya untuk anggotanya?
Ada, salah satunya adalah People String. People String adalah satu-satunya social networking yang membagikan 70% keuntungan yang diperolehnya dari iklan kepada seluruh anggotanya. People String dengan slogannya “Where You Own The Web” semakin memantapkan posisinya dalam persaingan dunia social networking di Internet.

B. Fitur-fitur People String
People String adalah suatu social networking (seperti Facebook, Friendster, dll) yang memberikan banyak keuntungan kepada anggota-anggotanya, seperti profit sharingrebates and cashback, mailbox-cashbox, dan sebagainya; selain itu People String juga memberikan fitur-fitur yang tidak kalah dengan social networking lainnya (bahkan lebih).

Beberapa fitur yang ditawarkan adalah self destruct e-mail (e-mail yang terhapus secara otomatis setelah dibaca), integrasi YouTube Video, Facebook, Twitter, dan Myspace, integrasi email dari Yahoo, Gmail, Msn, AOL, dan Big String, integrasi Instant Messaging dari Yahoo, AIM, Google Talk, dan Msn, dan fitur-fitur lainnya.
Selain fitur-fitur tersebut di atas, People String juga menawarkan keuntungan-keuntungan lain kepada anggotanya. Anda bisa mendapatkan sejumlah uang dan hadiah-hadiah lainnya hanya dengan memainkan game-game (saat ini baru 1 game) yang ditawarkan oleh Reward String. Reward String bisa dikatakan sebagai saudaranya People String, jika anda sudah mendaftar di People String maka anda otomatis terdaftar di Reward String.
Anda juga bisa mendapatkan sejumlah uang dengan menonton video yang ditawarkan People String (saat ini masih jarang). Anda juga bisa menjadi distributor dari produk-produk (saat ini hanya 1 produk) yang ditawarkan People String.
1. People Point
People Poin adalah sistem skor yang digunakan oleh People String untuk menilai tingkat keaktifan dari seorang anggota. Dari poin inilah People String membagi keuntungan yang diperolehnya, bukan hanya jumlah total poinnya saja, tapi jumlah poin per bulan. Dan pendapatan anda dari poin ini akan bervariasi di tiap bulan, tergantung pada keuntungan yang diperolehnya.
Ada satu hal yang perlu diingat, bahwa walaupun poin ini adalah suatu variabel yang penting dalam perhitungan profit share(pembagian keuntungan), tapi bukan satu-satunya faktor. Faktor yang lainnya adalah jumlah downline anda dan jenis keanggotaan yang anda ikuti juga sangat berpengaruh.
Banyak klaim, terutama di Internet yang menyatakan bahwa 100 people point sama dengan 1 USD, itu adalah klaim yang sangat menyesatkan dan salah. Hal ini mungkin disebabkan oleh kesalahpahaman banyak orang tentang people poin atau bisa juga untuk mengelabui calon anggota yang akan menjadi downline-nya dengan tujuan untuk mendapatkan downline sebanyak-banyaknya.
2. People Dollar
People Dollar adalah satuan mata uang alternatif yang digunakan di People String selain USD. Di sini 100 People Dollar sama dengan 1 USD, People Dollar bisa digunakan untuk berbelanja di People String dan afliliasi-afiliasinya.
3. Rebates and Cashback
Setiap anda berbelanja di People String dan afliliasi-afiliasinya, anda akan mendapat rebates (potongan harga/diskon) dan/ataucashback (uang kembali). Besarnya rebates dan cashback berbeda antara satu vendor/penjual dengan vendor/penjual lainnya.
4. Mailbox-Cashbox
Dengan Mailbox-Cashbox, anda akan dibayar sejumlah uang dengan menerima surat yang berupa survey, iklan dan penawaran-penawaran lainnya yang masuk ke kotak pos surat anda (bukan e-mail dan surat elektronik lainnya). Anda harus memasukkan kode yang tertera pada surat-surat tersebut di bagian MailBox-Cashbox di People String.
Mailbox-Cashbox untuk saat ini hanya berlaku untuk anggota-anggota yang berdomisili di Amerika Serikat dan Canada (untuk ke depannya akan diperluas lagi tergantung pada jumlah anggota yang mendaftar di suatu negara dan tergantung pada jumlah calon pengiklan yang ada di suatu negara).

C. Cara Mendaftar People String
People String mempunyai dua jenis akun, yaitu akun bisnis (entrepreneur) dan akun standar. Jenis akun bisnis adalah jenis akun yang mengharuskan calon anggotanya membayar sebesar $200 untuk mendaftar. Anda tidak perlu mendaftar dengan akun bisnis kalau anda tidak yakin, lagipula dengan akun standar pun anda bisa mendapatkan uang di People String. Dan anda pun bisa meng-upgrade akun anda dari akun standar ke akun entrepreneur.
Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana caranya agar kita bisa mempunyai people point yang maksimal hanya dengan akun standar. Pada pertama kali mendaftar People String kita akan disajikan dengan beberapa form, isi form tersebut terserah anda (akan lebih baik jika anda mengisinya dengan benar); setelah itu People String akan mengirim email konfirmasi kepada alamat email yang anda berikan. Buka akun email anda dan klik link yang diberikan People String untuk menyelesaikan proses registrasi.
Setelah selesai proses mendaftar dan sampai pada profile page, hubungkan akun People String dengan akun Facebook. Klik logo Facebook di sebelah kiri halaman profile page tersebut.  Kemudian lanjutkan dengan meng-klik logo crazy dream (sebuah aplikasi di Facebook), setelah selesai menggunakan aplikasi ini dan menulis mimpi anda.
Kembali ke People String, klik cashbox untuk masuk ke halaman cashbox, klik survey. Jawab 30 pertanyaan yang diberikan, kalau anda kurang paham dengan bahasa Inggris, gunakan Google Translate atau penterjemah lain, pertanyaannya juga cukup mudah.

D. Cara Memaksimalkan People Point
Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan tiap hari agar people point yang anda dapatkan akan maksimal. Pertama, masuk (log in) ke People String 2 kali sehari, setiap jam 00.00-12.00 dan 12.00-24.00 (masing-masing 10 point).
Ternyata, setelah lebih mempelajari People String, saya menemukan bahwa People String membagi 1 hari (24 jam) menjadi 4. Sehingga, point yang bisa dapatkan dari log in ke People String adalah 4 kali sehari.
Berikut adalah waktu yang tepat untuk login ke People String:
a. 00.00 EDT - 05.59 EDT ----> 11.00 WIB - 16.59 WIB
b. 06.00 EDT - 11.59 EDT ----> 17.00 WIB - 22.59 WIB
c. 12.00 EDT - 17.59 EDT ----> 23.00 WIB - 04.59 WIB
d. 18.00 EDT - 23.59 EDT ----> 05.00 WIB - 10.59 WIB
Kedua, gunakan box pencarian Google (10 point) untuk mencari apa saja yang anda inginkan seperti yang biasa anda lakukan di Google.  Ketiga, log in  ke People String Mail (10 point). Keempat, cek Mailbox Cashbox, walaupun tidak ada survey anda akan mendapat 10 point; kalau ada survey ikutlah survey tersebut.
Kelima, adalah meng-klik salah satu kategori shopping yang ada di sebelah kiri bawah halaman profile setelah itu terserah anda apakah mau meng-klik kategori lain atau tidak (10 point).
Keenam adalah dengan bermain game, mainkan game people lotto dan people string prizewheel. Dalam game people lotto anda harus mencocokkan 3 point yang sama, point yang di dapat adalah 3 point yang telah cocok; dan game ini bisa dimainkan setiap 4 jam sekali.
Seberapa banyak point atau bahkan uang yang akan anda dapatkan dalam game people string prizewheel sangat tergantung pada keberuntungan anda, game ini hanya bisa dimainkan 1 kali sehari, ditambah 1 putaran per referal baru anda.
Untuk game Gues Which Hand, anda bisa kehilangan point jika salah menebak, maka game ini tidak saya sarankan untuk dimainkan.
Jika anda mengikuti panduan saya untuk mendapat People Point, maka tiap hari anda akan mendapatkan paling tidak 120 point ditambah dengan point yang didapat dari People String Games. Jadi, berapa banyak yang bisa didapat dalam sebulan?

E. Referal
Referal dengan kata lain adalah mengajak orang lain untuk bergabung. Ada dua cara untuk mengajak orang lain untuk bergabung, yaitu dengan email atau dengan hyperlink. Kedua cara ini ada pada box “Tools" di halaman profile kita. Selain itu anda juga mengajak orang lain dengan menggunakan “Facebook invite”, akan tetapi anda hanya bisa mengajak 4 orang teman anda perhari dengan cara ini.
Referal email, kirimkan hanya untuk orang yang anda kenal, kalau bukan orang yang dikenal, nanti dikira spam.
Untuk hyperlink ada 2 jenis, hyperlink biasa dan hyperlink teman. Hyperlink teman adalah satu jenis hyperlink yang jika orang yang diajak meng-klik, maka orang  tersebut akan langsung menjadi teman kita di People String. Sedangkan hyperlink biasa maksudnya adalah kita mengundang orang lain untuk bergabung tetapi tidak langsung menjadi teman di People String.
Singkatnya, gunakan hyperlink teman untuk mengundang orang yang memang benar-benar teman dan gunakan hyperlink biasa untuk mengajak orang lain yang mungkin anda tidak kenal atau yang memang benar-benar tidak dikenal. Gunakan hyperlink biasa ini di website, blog, atau di brosur atau pamflet atau lain sebagainya.
Referal akan menghasilkan yang namanya downline. Mengapa referal/downline sangat penting di People String? Karena People String adalah social networking yang mengambil elemen multi level marketing, yaitu dengan menetapkan sistem downline dan level downline. Downline yang anda miliki akan memiliki level atau tingkatan dari level 1 sampai level 6; downline level 1 artinya adalah orang yang kita ajak secara langsung, downline level 2 artinya adalah orang yang diajak oleh downline level 1 kita, dan downline level 3 adalah orang yang diajak oleh downline level 2, dst. Semakin banyak referal/downline kita semakin banyak point yang kita dapatkan di People String.

F. Menarik Dana dari People String
Anda HARUS mempunyai rekening AlertPay untuk bisa menerima dan mengirim uang dari/ke People String, kecuali kalau anda tinggal di Amerika Serikat yang mana anda bisa memilih untuk dikirimkan surat berupa cek.
Kalau belum punya akun di AlertPay klik di sini, pilih akun Personal Starter kalau anda belum punya kartu kredit, verifikasi akunnya bisa lewat nomor HP (lewat SMS dan hanya untuk GSM).
Untuk mengatur setting penarikan dana dari People Point, pada halaman utama, arahkan mouse ke tab settings, klik account setting, klik Mailbox Cashbox, pilih AlertPay sebagai payment method, masukkan alamat email rekening AlertPay anda.
People String mengharuskan anggotanya untuk mengisi form pajak untuk menerima uang dari People String. Pada halaman utama, klik setting, klik PeopleString Setting, klik Tax Information. Pada halaman tersebut pilih Tax Form W-8BEN (untuk orang Indonesia), pilih individual pada ‘Legal Entity Type’, lalu isi form tersebut. Pastikan anda men-check list tab ‘I am exempt form backup withholding. Dan ketik nama lengkap anda pada field ‘Signature’ (pastikan nama yang diketik sama dengan nama yang anda ketik pada field ‘First Name, ‘Middle Name’, dan ‘Last Name’.
Anda hanya bisa menarik uang dari People String setelah anda bergabung selama 3 bulan atau lebih; dan akun anda berjumlah $25 atau lebih dan hanya bisa diambil sekali dalam satu bulan. Kecuali kalau status akun anda adalah akun entrepreneur, dimana anda bisa mengambilnya dua kali dalam satu bulan.

G. Ringkasan dan Kesimpulan.
People String adalah sebuah social networking yang berdiri pada tahun 2009, walaupun masih tergolong baru, People String mampu menaikkan traffic-nya sampai  103% dan pertumbuhan jumlah anggotanya juga sangat pesat.
People Point adalah suatu tolok ukur yang digunakan People String untuk mengukur tingkat keaktifan anggotanya. Semakin banyak People Point yang dimiliki, maka semakin besar uang yang akan diterima. Akan tetapi, jika seorang anggota mempunyai point yang tinggi tapi mempunyai downline yang sedikit atau downline-nya tidak aktif, maka uang yang akan diterima anggota tersebut akan sedikit.
People String mengambil elemen multi level marketing dalam merekrut anggotanya, hal ini terlihat dengan sistem pe-level-an-nya, level 1 sampai dengan level 6. Akan tetapi, People String bukanlah multi level marketing.
Berikut ini adalah perbedaan People String dengan multi level marketing:
1. Tidak ada biaya pendaftaran (walaupun ada jenis akun yang mana anda harus membayar)
2. Tidak ada biaya bulanan atau tahunan
3. Tidak harus membeli sesuatu
4. Tidak harus menjual sesuatu
5. Tidak ada resiko
6. Tidak harus bekerja full time
7. Menjadikan bisnis untuk berteman (kalau MLM, menjadikan teman untuk bisnis)
8. Tidak membutuhkan modal (kecuali untuk akses Internet)
9. Serba terserah, artinya terserah mau aktif atau tidak, tapi jangan harap dapat uang kalau tidak aktif.
Kalau anda berminat mendaftar silahkan klik salah satu banner People String yang ada di artikel ini 
Sebenarnya sudah ada beberapa teman yang saya ajak, akan tetapi sebelum mereka mengetahui fitur-fitur yang ada di People String, mereka menolaknya, bahkan sebelum membaca atau mendengar sedikitpun tentang fitur-fitur yang ada di People String ini. Dan ada yang bertanya apakah saya sudah pernah dapat uang dari program ini.
Apakah anda ingin tahu sebabnya? Saya ingin bergabung dengan social networking lain, selain Facebook; karena saya sudah mempelajari dan memahami fitur-fitur yang ada di People String, dan kalau saya tidak mendapat uang dari program ini juga tidak apa-apa. Saya sudah lama mengetahui adanya program ini, bahkan beberapa bulan sebelum bergabung, saya mempelajarinya dari situs resmi dan berbagai website/blog yang membahas tentang People String; sampai akhirnya saya paham dan mengerti walaupun belum 100% karena masih ada fitur-fitur lainnya yang belum saya pelajari.
Ada juga yang terlalu semangat, ingin langsung mendapatkan uang banyak, tapi akhirnya dia kecewa, karena uang didapatnya cuma sedikit. Ketika saya bertanya apakah dia sudah mempelajari dan memahami fitur-fitur yang ada di People String, terutama yang berhubungan dengan uang? Dia jawab, belum, belum semuanya. Saya yakin yang dia pelajari hanya sedikit sekali, bahkan mungkin tidak sama sekali.
Kesimpulannya adalah, pelajari dan pahamilah terlebih dahulu, kemudian memutuskan apakah akan ikut bergabung atau tidak. Bergabunglah dengan People String karena fitur-fitur yang ditawarkannya, bukan karena anda ingin cepat dapat uang banyak.
Memang, sudah banyak orang yang telah berhasil mendapatkan uang sampai ribuan dollar per bulannya dari People String. Akan tetapi, jangan lihat jumlah uangnya, lihat dan pelajari usaha apa saja yang telah mereka lakukan untuk mendapatkan jumlah uang tersebut. Pastinya tidak mudah dan memerlukan ketekunan dan kesabaran.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More