Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, May 14, 2011

Tips Meningkatkan AVG Reff pada PTC anda

By : Bos Abdul

Banyak sekali ulasan yang mengeluhkan mengenai penurunan performa referral sewa yang berakibat menurunnya nilai AVG (average atau rata-rata klik referral) dan ujung-ujungnya mempengaruhi profit. Karena alasan itulah, saya mencoba untuk menulis Tips Meningkatkan AVG atau Strategi Recycle.

"Pernah saya tuliskan bahwa referral adalah seumpama karyawan di suatu perusahaan, ada karyawan tetap dan karyawan kontrak. Di dalam suatu perusahaan tentunya ada pihak atau divisi yang mengelola kinerja karyawan, divisi tersebut mempunyai standar penilaian tertentu terhadap karyawan, apakah mereka masuk dalam kategori sangat bagus, bagus, dan tidak bagus. Dari penilaian tersebut akan terseleksi siapa yang di pertahankan dan siapa yang dipecat, dan penyeleksian tersebut diharapkan membawa perbaikan kinerja suatu perusahaan dan pada akhirnya membawa keuntungan pada perusahaan tersebut".

Sama halnya dengan referral baik itu referral sewa maupun referral langsung. Di sini si Mbah hanya menekankan untuk bagaimana memanage referral sewa. Beberapa hari sebelumnya mbah sudah menulis di Forum iDR-Clickit di bagian Obrolan Umum secara ringkas dan alhamdulillah cara yang mbah lakukan meningkatkan kinerja referral sewa, di sini .... mbah akan uraikan secara detail mulai dasar perhitungan.

Rumus Dasar Penilaian Referral Sewa (Profit per Referral Sewa) adalah Biaya Referral di kurangi Pendapatan yang dihasilkan referral, atau dirumuskan sebagai berikut:
PpR = (J x N) - (U x B)
keterangan:
PpR = Profit per referral
J = Jumlah klik per referral yaitu total klik yang dihasilkan seorang referral
N = Nilai klik iklan per referral yaitu nilai klik per iklan per referral
U = Usia referral yaitu tanggal hari ini di kurang tanggal mulai bergabung
B = Biaya referral per hari ditambah biaya harian upgrade per hari per referral

Sebagai contoh kasus perhatikan gambar di bawah ini (Gbr. diambil tgl 21 Des 2010):

(klik gambar untuk memperbesar)

Dari data di atas, mbah akan membandingkan kinerja referral IDR3484197 dengan IDR3489795:

PpR IDR3484197 = (4 x 50) - (1 x ((2200/30)+((100.000/30)/2000))= Rp 92.57

dan

PpR IDR3489795 = (4 x 50) - (3 x (2200/30)+((100.000/30)/2000))= - Rp 43.27

catatan:
Mbah punya 2000 RR jadi Harga per referral adalah Rp 2.200 (sesuaikan sendiri harga referral anda); 100.000 adalah harga upgrade premium bulanan; 30 adalah jumlah hari dalam 1 bulan; 2000 adalah RR yang saat ini dimiliki.

Untuk lebih mudahnya lihat perhitungan menggunakan excel di bawah ini:

(klik gambar untuk memperbesar)

Lebih gampangnya lagi silahkan di download kalkulator Profit per Referral, klik tulisan ini.Anda tinggal masukkan data refname, tanggal bergabung, klik, dan merubah rumusan yang ada pada kolom F (Biaya Harian).

Dari perhitungan di atas di peroleh profit referral IDR 3484197 sebesar Rp 92.57, sedangkanreferral IDR 3489795 sebesar - Rp 43.27 (minus alias rugi). Sudah barang tentu referral yang rugi segera di pecat dan di gantikan yang fresh (recycle). Untuk mempermudah silahkan cek pada kolom Note, di sana sudah saya berikan formula untuk penilaian apakah referral OK atau di Recycle.

Walah.... ternyata main PTC pake rumus segala yah........!!! dueng... dueng. Mbah hanya bisa bilang ho oh kalo pengen lebih teliti.

Berawal dari rumusan di atas yang njlimet tapi valid, akhirnya di permudah lagi strateginya sesuai yang Mbah tuliskan di Forum iDR-Clickit di bagian Obrolan Umum dengan judulBagaimana Cara Meningkatkan AVG?, monggo di klik saja link berikut ini.

Nah... sekarang Anda yang menentukan, ingin menggunakan cara yang mana? Mbah hanya nitip pesan, dalam rangka melakukan strategi recycle..... sangatlah Penting! Untuk menghitung Ulang Budget Harian Anda.

Penjelasan:
0.95 adalah nilai konversi jumlah RR yg diperpanjang manual (gunakan angka 1 utk ref di bawah 1000 RR)
100000 adalah biaya upgrade bulanan
0 adalah biaya recycle, sesuaikan dengan biaya recycle bulanan
30 adalah jumlah hari dalam 1 bulan


Untuk perhitungan Kalkulasi Profit Bulanan seperti gambar di atas tulisan ini gunakan rumus Kalkulasi Pendapatan silahkan Unduh di SINI.

Akhir kata semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan rumus dan mohon koreksinya karena Mbah Abdul juga manusia.

Sumber : www.abdulptc.com

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More